Minggu, 17 Februari 2013

Inilah Penampakan Pertama Prototipe Kontroler Playstation 4!



Eksistensi konsol generasi terbaru – XBOX 720 “Durango” dan Playstation 4 “Orbis” tampaknya tidak terbantahkan. Baik Sony dan Microsoft memang belum memberikan konfirmasi apapun, namun kabar burung terus menyebar cepat di dunia maya. Tidak hanya sekedar spekulasi, beberapa rumor ini bahkan diperkuat dengan berbagai bukti yang membuatnya terlihat valid. Salah satu yang cukup menarik perhatian belum lama ini? Tentu saja kemunculan sebuah foto yang dipercaya merupakan kontroler untuk Playstation generasi selanjutnya. Gambar yang akan membantu gamer mendapatkan sedikit gambaran tentang beragam fitur dan gaya permainan yang mungkin akan disuntikkan Sony di Playstation 4 nantinya.
Foto yang lewat berbagai sumber yang ada, dikonfirmasikan sebagai prototipe kontroler terbaru yang akan diusung Sony untuk Orbis ini, memang terbilang unik. Dengan desain yang serupa namun dengan bentuk yang lebih besar, Sony tampaknya masih mempertahankan cita rasa Playstation klasik. Namun ada sesuatu yang unik di dalamnya. Seolah mendukung rumor yang sudah beredar sebelumnya, foto kontroler ini juga memperlihatkan bagian tengah kontroler yang kini dapat berfungsi sebagai touch pad. Sebuah konsep touch yang serupa dengan handheld andalannya – PS Vita. Sebagai sebuah prototipe, kontroler yang terlihat ini tentu saja tidak merepresentasikan produk final yang mungkin akan kita temukan di pasaran nantinya. Sony mungkin saja mengurangi atau menambahkan fitur selama proses pengembangan berlangsung.
Walaupun masih merepresentasikan bentuk klasik sebuah kontroler Playstation, Sony menyuntikkan beberapa fitur baru di dalamnya, termasuk touch pad ala PS Vita yang disematkan di bagian tengah kontroler.
Sony sendiri dikabarkan akan mengumumkan Playstation 4 dan beragam game yang menyertainya pada 20 Februari 2013 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar